Apa perbedaan blog DoFollow dan NoFollow


Apa perbedaan blog DoFollow dan NoFollow - Apa itu Dofollow, apa itu Nofollow, istilah backlink pada blogger, kelebihan dofollow, kekurangan dofollow, kelebihan nofollow, kekurangan nofollow. Pertama kali DB bermain Search Engine Optimization (SEO) banyak sekali istilah- istilah yang DB temukan dari Meta, Backlink, Dofollow dan Nofollow. Pada pembahasan kali ini DB akan fokus kepada Dofollow dan Nofollow, tapi sebelum itu DB akan jelaskan terlebih dahulu mengenai backlink supaya kalian paham kegunaan dari atribut Dofollow dan Nofollow.

Apa itu Backlink? 
Backlink adalah gabungan dari dua kata back dan link , dalam Kamus Bahasa Inggris back artinya kembali dan link artinya hubungan. Dapat disimpulkan bahwa backlink adalah sebuah sebuah hubungan timbal balik. Jika dikaitkan dalam sebuah blog, maka backlink merupakan link yang menuju pada situs lain, yang dapat ditelusuri oleh Robot google. Semakin banyak orang yang memasang backlink pada blog kita maka kita akan mendapatkan poin yang banyak dan jika point kita banyak maka posisi Search Engine Result Page (SERP) kita akan terdongkrak naik.

Apa itu Dofollow?


Dofollow adalah sebuah atribut link yang memiliki nilai dan mengijinkan sebuah link ditelusuri oleh robot crawler google, maksudnya disini adalah saat robot google sedang melakukan crawler kontent pada sebuah blog, dan ditemukan link Dofollow maka robot crawler akan langsung menelusuri ke blog terkait dan blog terkait tersebut akan mendapatkan poin SERP.

Contoh penggunaan Dofollow
<a href="http://dasarblog.blogspot.co.id/2016/03/cara-mendapatkan-uang-dari-internet.html" rel="dofollow" target="_blank">
Cara Mendapatkan Uang dari Internet.
</a>

Kelebihan link dofollow
  • Blog anda akan ramai dikunjungi blogger- blogger pemburu backlink dofollow.
  • Blog anda akan mendapatkan banyak komentar dari para pembaca, dan komentar mereka rata- rata meninggalkan link.
  • Terjalinnya sosialisasi antar blogger.
  • link ini mampu menambahkan point pada blog yang dituju.

Kekurangan link dofollow
  • Blog anda akan sebentar dikunjungi oleh Robot crawler google, karena jika saat robot google sedang melakukan crawler kontent dan menemukan sebuah link dofollow, robot akan langsung berpindah dari blog anda ke blog yang linknya ditinggalkan pada blog kita.
  • Karena robot crawler hanya berkunjung sebentar, maka tidak semua konten yang ada pada blog kita dapat terbaca saat google search, ini sangat berpengaruh pada Page Rank pencarian google.

Apa itu Nofollow?


Nofollow adalah sebuah atribut link yang diabaikan oleh robot crawler google atau tidak memiliki nilai di mata robot crawler, maksudnya disini adalah saat robot google sedang melakukan crawler kontent pada sebuah blog, dan ditemukan link Nofollow maka robot crawler akan mengabaikan link tersebut.

Contoh penggunaan Nofollow
<a href="http://dasarblog.blogspot.co.id/2016/03/cara-mendapatkan-uang-dari-internet.html" rel="nofollow" target="_blank">
Cara Mendapatkan Uang dari Internet.
</a>

Kelebihan link nofollow
  • Blog anda akan dikunjungi oleh orang yang memang sedang mencari konten yang anda posting atau tepat sasaran.
  • Blog anda akan mendapatkan komentar sesuai dengan konten yang anda posting.
  • Jika blog anda memiliki tema yang jelas, maka orang itu akan datang kembali ke blog anda.
  • Robot google akan melakukan Crawler secara menyeluruh pada konten anda

Kekurangan link nofollow
  • link ini tidak menambahkan point pada blog yang dituju.
  • anda harus berusaha untuk

jika hasil tidak sesuai dengan tutorial ini beritahu DB via comment. Dan jika kamu merasa tutorial ini bermanfaat, bantu DB untuk membagikan tutorial ini.
Sekarang DB dilengkapi dengan fasilitas download untuk semua tutorial, untuk mendownload tutorial ini tinggal klik gambar download.

INFO PDF - Apa perbedaan blog DoFollow dan NoFollow    

Comments